Kunjungan Kerja di Pulau Talaud

Kamis, 06 Mei 2010 , Posted by DIKLATPIM TIGA DEP PU 23 at 22.02

Rabu (24/3), dalam rangka pemantauan kondisi dan pelaksanaan penanganan jalan nasional di pulau-pulau terluar Kepala Balai BPJN VI Makassar Bapak Nurdin Samaila bersama Kasie Perencanaan Nur Zaitun, melakukan kunjungan ke Pulau Talaud Prop. Sulawesi Utara, dalam kunjungannya kali ini Kepala Balai juga didampingi oleh Kasatker Pembangunan, Kasatker Preservasi Satal dan Kasatker P2JJ Sulut.

Selama di Pulau Talaud Kepala Balai meninjau kondisi jalan dan jembatan yang ada dipulau tersebut, dengan melakukan perjalanan darat lk. 150 km Kepala Balai melihat secara langsung kondisi jalan nasional yg masih memerlukan penanganan intensif. Hal ini diperlukan karena kondisi jalan mantap baru 40 % atau 60 Km, dan masih memerlukan penanganan berkala sepanjang 80 Km untuk memenuhi kondisi jalan mantap 100%, selain penanganan fungsional jalan pada ruas jalan nasional di pulau tersebut juga diperlukan penanganan untuk pemenuhan lebar jalan standar berdasarkan UU ttg Jalan.

Selain penanganan jalan nasional, dipulau Talaud memiliki jembatan yang juga memerlukan penanganan segera, terutama jembatan dengan bentang pendek dan termasuk jembatan yang mengalami pergeseran pada abutment akibat bencana gempa yang intensitasnya cukup tinggi di Pulau Talaud.

Selain kondisi jalan dan jembatan Kepala Balai juga melakukan inspeksi peralatan UPR dan DRU yang dimiliki oleh Satker Preservasi Sahinge Talaud, dari data yang di dapatkan dilapangan kondisi alat UPR dan DRU secara umum rusak sehingga Kepala Balai mengharapkan adanya perhatian serius untuk perbaikan peralatan yang rusak sehingga kegiatan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan dapat terus berjalan, sehingga jalan dapat berfungsi secara maksimal dalam rangka mendukung pengembangan wilayah pulau Talaud kedepan

© Copyright 2009 www.balai6.pu.go.id. All Rights Reserved

Bookmark and Share

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar