OPEN HOUSE IDUL FITRI 1431 H DI KEDIAMAN MENTERI PU

Minggu, 12 September 2010 , Posted by DIKLATPIM TIGA DEP PU 23 at 22.53

Menyambut Idul Fitri 1431 H, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan keluarga menyelenggarakan Open House di Kompleks Perumahan Menteri Widya Candra, Jumat (10/9). Djoko Kirmanto didampingi keluarga menerima para tamu yakni segenap jajaran Karyawan Departemen Pekerjaan, pejabat BUMN terkait, serta beberapa mitra kerja dari Negara negara sahabat. Acara open housetersebut dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Open House dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi keluarga besar Departemen PU, serta sebagai temu kangen antara keluarga besar Departemen PU dengan para mantan pejabat dan karyawan. Hadir dalam acara tersebut Mantan Sekjen PU Budiman Arief, Mantan Dirjen Bina Marga dan Kepala Balitbang Hendrianto Notosoegondo serta Mantan Kepala BPJT Nurdin Manurung.

Adapun pejabat yang hadir diantaranya Sekretaris Jenderal Dep. PU Agoes Widjanarko, Dirjen Bina Marga Djoko Murjanto, Dirjen Sumber Daya Air Moch. Amron, Irjen Basoeki Hadimuljono, Kepala BPJT Ahmad Gani beserta keluarga. Hadir pula Adi Sarwoko dari BPLS. Selain ramah taman, acara open house diisi dan makan siang bersama.

Adapun makna yang terkandung dalam kalimat Minal 'Aidin wal-Faizin dalam Perayaan Idul Fitri, adalah sebuah do'a dengan terjemahan "Semoga kita semua tergolong mereka yang kembali (ke fitrah) dan berhasil (dalam latihan menahan diri)". Berdasarkan hadist, Rasulullah biasa mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum kepada para sahabat, yang artinya semoga Allah menerima aku dan kalian. Maksudnya menerima di sini adalah menerima segala amal dan ibadah kita dibulan Ramadhan. Beberapa shahabat menambahkan ucapan shiyamana wa shiyamakum, yang artinya puasaku dan puasa kalian.

Sementara itu, kata Ramadhan dalam Bahasa Arab diibaratkan dengan dimanfaatkannya momen Ramadhan oleh para penganut Islam yang serius untuk mencairkan, menata ulang dan memperbaharui kekuatan fisik, spiritualdan tingkah lakunya, sebagaimana panas merepresentasikan sesuatu yang dapat mencairkan materi.

Silaturahmi antara keluarga besar di Lingkungan Departemen PU dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama yakni Selasa (14/9). (ind)

Pusat Komunikasi Publik

100910

Bookmark and Share

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar