Garuda dan PLN Jalin Kerja Sama

Sabtu, 10 April 2010 , Posted by DIKLATPIM TIGA DEP PU 23 at 08.51

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia menggandeng PT PLN (Persero) bersinergi untuk bekerja sama dalam hal pengangkutan penumpang. Karyawan PLN yang ada di seluruh Indonesia akan mendapatkan diskon sebesar 15 persen saat bepergian dengan menumpang pesawat Garuda.

Bagi Garuda Indonesia kerja sama ini akan semakin meningkatkan pasarnya di bidang korporasi sementara bagi PLN akan mendapatkan jaminan dan kemudahan bagi karyawannya dalam melaksanakan perjalanan udara sehingga akan meningkatkan mobilitas karyawannya.

Penandatanganan Nota Kesepakatan dilaksanakan Kamis (8/4/2010) oleh Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar dan Direktur Utama PLN Dahlan Iskan di Jakarta.

"Karyawan PLN saat melakukan perjalanan dinas dapat menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia, baik domestik maupun internasional dengan potongan harga khusus dan jaminan kemudahan layanan," kata Direktur Utama GaEmirsyah Satar.

Dijelaskannya, Garuda akan semakin meningkatkan pangsa pasarnya dibidang korporasi khususnya BUMN, selain menjadi bentuk dukungan terhadap kelancaran operasional PLN yang memiliki kantor dan karyawan di seluruh pelosok nusantara.

Sebelumnya, Emirsyah mengatakan, Garuda menetapkan target pendapatan dari corporate sales sebesar Rp 2 triliun dengan target 750 corporate partner.

Pada tahun 2009, Garuda Indonesia telah menadatangani kontrak corporate sales dengan 580 perusahaan besar di Indonesia dengan total pendapatan lebih dari Rp 600 miliar. Mengingat pangsa pasar korporasi semakin berkembang dan merupakan pasar potensial, maka Garuda Indonesia tetap fokus dalam membidik dan menggarap pasar korporasi sejak tahun 2003.

Bookmark and Share

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar